Tuesday, August 30, 2016

Tip Memilih Buah Alpukat Yang Bagus

Saat ini sobat lagi berbelanja di pasar ehh ketemu deh sama buah alpukat oke oke ada hal hal yang perlu di perhatikan dalam memilih buah alpuka nih kita infokan cara memilih buah alpukat yang baik dan sesuai dengan kegunaanya nahh sobat untuk kandungan buah alpukat sendiri bisa dilihat di wikipedia

Buah ini konon sih katanya bisa mempercantik kulit wahh brarti cocok untuk cewek yang ingin kulitnya cantik bisa untuk sering sering makan buah ini ;-) nih silahkan info dari kita mengenai buah apokat untuk cara bagai mana memilihnya saat kita membelinya di pasar dan semoga bermanfaat untuk sobat. mengenai info yang kita berikan.

 1. Jika ingin memanfaatkan alpukat dalam beberapa hari kedepan, maka belilah alpukat yang keras. Selanjutnya anda bisa menyimpannya di suhu kamar agar matang sehingga bisa digunakan kedepannya.

2. Jika ingin langsung digunakan, belilah alpukat yang empuk, menghasilkan tekanan lembut pada kulitnya jika di pencet. Tapi harus dilakukan dengan memencet pada sekeliling buah sebab memar karena buah jatuh dari pohon bisa juga menyebabkan lembut saat di tekan.

3. Untuk memilih alpukat yang matang, Jangan memilih yang warnanya hijau cerah karena buah itu baru dipetik dari pohon dan sudah pasti belum matang. Tapi pilihlah yang warnanya hijau gelap, itu menandakan buahnya telah diperam dan tentu sudah matang.

4. Alpukat yang matang bijinya tidak akan menempel lagi pada daging buah. Untuk mengetahuinya, cukup goncang buah alpukat, jika terasa bijinya bergoyang artinya buah alpukat sudah matang.

5. Berat alpukat yang matang biasanya akan lebih ringan dibandingkan dengan yang mentah. Jadi bandingkanlah dua alpukat yang memiliki ukuran yang sama, lalu pilihlah yang lebih ringan.

6. Jangan memilih alpukat yang memiliki bintik-bintik cekung gelap tidak teratur atau permukaan retak dan pecah karena itu merupakan tanda kalau alpukatnya sudah mulai agak busuk.

7. Pilih buah alpukat yang kulitnya mulus karena kalau alpukat yang memiliki bercak biasanya daging buahnya berserat.

Oke segitu dulu informasi yang kita berikan buat sobat semoga memberikan inspirasi juga ilmu baru.

No comments:

Post a Comment