Wednesday, August 31, 2016

Menanta Tanaman Bonsai

Menata bonsai adalah ekspesi seni dan jiwa. Tanaman yang butuh kesabaran ini mebuat kita semakin penasaran akan tumbuh dan berkembangnya suapay tercipta bentuk yang asri dan unik.
Kesulitannya terletak pada arogansi dalam menata bonsai. klik...., begitu ranting dipotong, rasa menyesal tidak ada arti lagi.

Penggemar bonsai kian marak dan mulai bereksperimen terhadap jenis tanaman yang langka dan jarang ditemui. Tapi keberhasilannya mengundang penilaian dari semua kalangan pihak terutama pencita tanaman bonsai.

Kadang disaat jenuh, menata tanaman ini dan cukup memandangnya membuat kita mendapat inspirasi untuk menjalankan sesuatu.

Contoh Taman Jepang
Untuk gambaran apa yang dimaksud dengan taman Jepang, seperti apa bentuknya?
Bro/ sista bisa cek langsung ke blog lain saya disini :

Design Taman Jepang
Merawat tanaman Bonsai

Bonsai merupakan tanaman yang cukup berkembang dengan baik di negara Jepang. Berkembang baik, bukan secara alami, tapi berkembang dengan rekayasa dan tehink-teknik pemangkasan dan pengobatan yang khusus.

Bukan hanya itu, tanaman yang dibuat bonsai perlu perawatan, pergantain pot yang rutin, penyiraman yang teratur, pemotongan dahan dan daun serta pembentukan tanaman.

Membonsai seperti memahat dengan objek benda hidup yang selalu tumbuh dan dapat berimajinasi dengan bentuk akhir tanaman bonsai yang diharapkan.

Cukup rumit dan tidak tidak semudah kata orang. Maka dari itu memang benar kuncinya adalah kesabaran. Orang yang tidak sabar kerap kali memotong dahan dengan ceroboh dan tergesa-gesa, dan akhirnya bentuk tanaman semakin enggak karuan (pengalaman pribadi juga niy...)
Untuk membonsai tidak bisa digunakan system menghemat waktu, makan potongan hari ini diperbanyak.. Melainkan pelan-pelan tapi pasti!!

Bleeding Tooth Fungus
Terkesan seperti tanaman ini mengeluarkan darah dari pori-porinya. Dan bagian daun merah muda seperti gambaran gusi manusia. Bentuknya sangat mirip dengan ice cream, konon katanya tanaman jamur ini bisa dimakan Nama lain jamur mengerikan ini : Jamur Gigi Berdarah

No comments:

Post a Comment